Jl. Setih Setio No.05 Pasir Putih Muara Bungo
+62 811-7450-744
stiasetihsetiomuarabungo@gmail.com

STIA Setih Setio melakukan peringatan isra mi’raj di musholla STIA

Pada hari kamis tanggal 19 april 2018

Yang di hadiri oleh ustad masri.

Yang dilaksankan di musholla kampus STIA setih setio

Sesungguhnya mempringati hari besar nabi muhammad SAW wajib bagi umat islam agar senantiasa mengingat perjuangan nabi muhammad mendirikan agama islam.

Isra Mikraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, Isra Mi’raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer.

Namun, Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri menolak pendapat tersebut dengan alasan karena Khadijah radhiyallahu anha meninggal pada bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian, yaitu 2 bulan setelah bulan Rajab, dan saat itu belum ada kewajiban salat lima waktu. Al-Mubarakfuri menyebutkan 6 pendapat tentang waktu kejadian Isra Mi’raj. Tetapi tidak ada satupun yang pasti. Dengan demikian, tidak diketahui secara persis kapan tanggal terjadinya Isra Mi’raj.

Perlu diketahui Isra dan Mi’raj ini memilki sebuah perbedaan, seringkali masyarakat menggabungkan Isra Mi’raj menjadi satu peristiwa yang sama. Padahal sebenarnya Isra dan Mikraj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad S.A.W “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *